Iseng Cover di Youtube Malah Viral,

Iseng Cover di Youtube Malah Viral
Iseng Cover di Youtube Malah Viral

Carilahmas.com – Dua bulan lalu Rossa meng-cover tembang lawas miliknya bertajuk Hati Yang Kau Sakiti dalam bahasa Korea lalu diunggah ke Youtube.

Tak dinyana video itu viral ditonton dua juta kali serta mendapat respon positif dari netizen, termasuk yang berasal dari Korea Selatan.

Merasa bertanggung jawab atas cover yang dirasa belum sempurna, penyanyi berdarah Sunda ini merilis versi resmi yang diberi judul Sangcheo Badeun Maeum.

Tentunya dengan aransemen penuh serta lebih memerhatikan pelafalan.

“Saya upload dan jadi viral, karena viral saya jadi ‘Haduh itu kan kualitasnya bukan kualitas recording tapi kualitas isengnya saya’.

Jadi saya punya resposibility menjadikan lebih baik dan proper karena di Youtube sekarang banyak yang cover, termasuk Youtuber Korea,” kata Rossa saat peluncuran via Zoom, pada Jumat (14/8/20200).

1. Jangan Sampai Salah Lafal

Iseng Cover di Youtube Malah Viral

Dalam pengerjaannya, Rossa meminta bantuan teman dari temannya yang orang Korea asli untuk menerjemahkan secara baik dan benar. Selama proses rekaman pun Rossa dibantu agar pelafalannya tidak meleset.

“(Menyanyi dengan bahasa Korea) susah, sangat susah sekali karena cara membaca dan kemudian menyanyikan juga susah. Saat rekaman saya dibantu untuk menjaga pronunciation supaya benar.

Meskipun saya yakin orang maklum karena saya bukan orang Korea, tapi saya berusaha menjaga kata-kata yang saya ucapkan sebaik mungkin supaya terdengarnya betul secara bahasa,” imbuh Rossa.

2. Sambil Rebahan di Depan TV

Lebih lanjut, Rossa menceritakan bagaimana mula-mula ia sampai meng-cover lagu Hati Yang Kau Sakiti yang rilis sebelas tahun lalu. Ternyata semua gara-gara kecintaan terhadap drama Korea, dan saat itu ia sedang gandrung dengan serial The World of The Married.

“Saat sedang menunggu dua episode final The World of The Married, saya iseng menelepon sahabat yang tinggal di Korea, dia mengajari saya bahasa Korea sedikit demi sedikit.

Jujur pas awal ngerekam lagu ini hanya di depan TV sambil rebahan ditemani roadman saya,” kenang pelantun tembang Tegar tersebut

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini Rossa Profile on time Share on Social Media

Comments

Popular posts from this blog

Tiket Kereta Api - Cek Jadwal dan Pesan Tiket KAI Online Murah 2020

MetroTV live streaming

Kronologi Pembunuhan Sadis PSK Gegara Tolak Beri Layanan Seks di Sleman